Kamis, 21 Juli 2011

Menghilangkan Layanan Windows Live Messenger

Tags

Tanpa diminta, layanan Windows Live Messenger selalu muncul dengan sendirinya. Bagaimana cara menghilangkan "paksaan" ini ?

Tidak semua pengguna komputer menggunakan Live Messenger yang terintegrasi dengan Windows. Kenyataannya, Microsoft tetap menyelipkan layanan tersebut di semua versi Windows. Yang lebih mengganggu, program ini selalu muncul dengan sendirinya setiap kali start up Windows. Apakah hal ini bisa diatasi? Tentu bisa. Hal ini merupakan dambaan sebagian besar pengguna PC yang tidak ingin memakai layanan Live Messenger, termasuk di Windows 7.

Cara menonaktifkannya sangat mudah. Ketika Windows Live Messenger tampil, klik icon tanda tanya kecil yang berada di pojok kanan atas window-nya. Dari menu drop down yang muncul, klik "Show the menu bar". Setelah menu bar-nya terlihat, klik "Tools" lalu pilih "Options" untuk menampilkan menu pengaturan. Dari panel pilihan sebelah kiri, klik "Sign In". Selanjutnya, di panel tengah, hilangkan tanda cek pada pilihan "Automatically run Windows Live Messenger when I log on to Windows". Setelah selesai, klik "Ok" dan Windows Live Messenger tidak akan mengganggu Anda lagi.


EmoticonEmoticon